SOLUTIONS

Organisasi yang unggul hanya dapat diwujudkan jika organisasi memiliki Sumber Daya Manusia yang unggul. Semua perilaku baik dan produktif berawal dari qalbu yang putih, bersih dan suci, semua perilaku buruk dan terlarang berawal dari qalbu (hati) yang kotor, buruk dan sakit. Hati sebagai master of control dari perilaku harus dikelola dan dirawat dengan baik, karena fungsi hati itu meliputi aspek inteligensi, emosi dan spiritual seseorang.

Qalbu (hati) manusia adalah ibarat sebuah prosesor yang terus bekerja mengolah setiap data yang diberikan kepadanya. Apabila yang dimasukan adalah data yang valid lagi benar maka akan dihasilkan suatu kesimpulan yang baik dan bernilai tinggi. Namun, jika yang dimasukkan adalah data yang  salah dan buruk maka yang akan dihasilkannya adalah suatu kesimpulan yang buruk lagi salah,  berlakulah prinsip garbage in garbage out.

ruang lingkup qalbuquotient

Ruang Lingkup Qalbu Quotient

Sayangnya tidak semua orang sadar terhadap kualitas data yang dimasukkan kedalam prosesor hati tersebut. Seperti itulah hati. Apabila dorongan dan kehendak yang masuk kedalam hati adalah dorongan dan kehendak yang positif maka yang akan muncul adalah perilaku yang produktif, bermanfaat, dan mulia. Sebaliknya, jika yang masuk ke hati adalah dorongan dan kehendak yang negatif dan merusak maka hati harus dapat menyaring, dan bahkan jika perlu menolak dorongan dan kehendak tersebut. Disinilah pentingnya kemampuan mengelola hati dengan benar, sehingga yang muncul hanyalah perilaku yang produktif, dan mulia.

Meningkatkan kemampuan seseorang untuk mengelola dan mengembangkan hati yang putih bersih, suci dan kokoh adalah tujuan utama  dari solusi pelatihan yang dirancang  bertingkat ini;

3.Qalbu Quotient Level 3 (2 day Leadership program)

4.Certified Qalbu Quotient Trainer (4 day program)